Monday, October 18, 2010


Pr online 3
Bebek sinjay, madura




Di Madura, ada bebek enak di Jl.Raya ketengan Bangkalan. Ga jauh setelah masuk madura dari tol Suromadu, lurus aja 10 menitan kira-kira udah sampe. Bebek sinjay ini rame nya ga nanggung-nanggung. Buka jam 7 pagi dan jam 12 selalu udah habis.

Udah di tulis HABIS masih aja pada ngantri

Tapi si mama juga ikutan ngantri

Kadang jam 11 juga udah habis. Tapi kadang ada lagi di jam 2 nya. Jadi kalo mau kesini biasanya kita sekeluarga udah telfon pesen dulu buat makan disana juga buat dibawa ke jakarta. Harganya murah banget! 10 ribu se porsi. Pakai nasi atau tanpa nasi tetap 10 ribu. Tapi emang yang bikin rasanya beda, bebek sinjay ini ada keremes nya. Jadi, nasi diulek pake ketumbar terus digoreng,itu dia keremes nya yg bikin enak!!

Banyak kremesnya

Mama pernah nanyain mas nya,
Si mama lg wawancarain mas nya



ternyata mereka bebek nya dari ternak sendiri. Ternak besar pastinya karena sehari katanya selalu potong 500 bebek. Heraaaaan kaaan?? 500 bebek 1 hari tapi jam 12 udah habis? Pertama nya ga percaya, setelah sampe sana. Jangankan mau makan, mau mesen nya aja ngantri nya amit-amit panjang banget kaya ngantri beras, sampe desek-desekan di dorong orang kanan kiri.
Dan rata-rata yang makan disana juga bungkus bawa pulang. Tapi terakhir lebaran 2010 kemaren makan disana ketentuan sekarang baru udah ga boleh ada yg bungkus bawa pulang, bolehnya Cuma makan disana. Katanya supaya semua yang udah dateng jauh-jauh bisa kedapetan. Bebek nya emang empuk banget, ga amis sama skali. Dulu sambel pencit nya ga terlalu pedes, tapi sekarang sambel nya udah pedes, katanya karena banyak permintaan pelanggan.
Ga cuma jual bebek, sinjay juga jual ayam, tapi jelas lah bebek nya yang jauh lebih laris banget. Sebenernya tempat makan nya ga bersih,agak jorok sih. Pemandangan nya sawah,ga ada lantai Cuma semen aspal, wastafel aja juga cuma 1 dan ga ada sabun tangan, disediain nya sabun colek krim buat nyuci baju loh! Tapi yang dateng Masya Allah deh ga berenti-berenti. Dari yang mobil Alphard sampe motor juga.



Ngantri

Tempat makan nya

No comments:

Post a Comment